Friday 28 February 2014

NEWS : Bupati Kutai Kartanegara RITA WIDYASARI gelar event akbar Kukar Rockin' Fest 2014 Hadirkan Testament

Jakarta - Festival musik atap terbuka paling besar di tanah Borneo, Kukar Rockin’ Fest, akan diadakan untuk ketiga kalinya pada 9 Maret mendatang di Lapangan Panahan Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Lagi-lagi, untuk tiga kali berturut-turut, festival ini dapat dihadiri secara gratis.

“Ini adalah pesta rakyat, semua bisa datang ke Kukar Rockin’ Fest tanpa biaya. Ini merupakan rasa terima kasih kepada publik yang telah mempercayai saya, dan juga terima kasih kepada para musisi karena mereka telah membuat dunia ini menjadi ingar bingar,” ujar Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari pada konferensi pers yang diadakan di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta, Kamis (6/2) petang kemarin.

Fakta menarik, Rita sendiri merupakan penggemar musik yang pada masa Sekolah Menengah Atas sempat memiliki band pengusung lagu-lagu rock, antara lain kepunyaan Nicky Astria. Rita ikut membiayai penyelenggaraan festival berskala internasional ini dengan kocek sendiri, tanpa menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Seperti dua gelaran Kukar Rockin’ Fest sebelumnya, Gerbang Raja selaku promotor kembali memboyong nama kelas dunia untuk 2014. Legenda thrash metal Testament adalah unit yang khusus diimpor pada tahun ini. Sebelumnya, Sepultura beraksi pada 2012 dan Helloween pada 2013.

Agen yang memuluskan jalan kedatangan Testament ke Indonesia, Syam Talisman, mengungkapkan bahwa kepastian dari pihak band didapat pada awal Februari. “(Vokalis) Chuck Billy mau main di Indonesia, di kota mana pun. Apalagi Metallica belum lama ini main di Jakarta, kelihatannya ia merasa dianaktirikan di kancah metal internasional,” terang Syam setengah bercanda.

Kedatangan Testament menggoreskan sejarah baru bagi pihak band, karena ini akan menjadi konser pertama mereka di Indonesia.

Selain itu, penampilan Chuck bersama gitaris Alex Skolnick dan Eric Peterson, bassist Steve DiGiorgio, serta drummer Gene Hoglan di Kukar Rockin’ Fest 2014 juga akan menjadi konser mereka satu-satunya di Asia Tenggara untuk tahun ini.

Maka pihak penyelenggara yakin bahwa festival ini akan padat penonton. “Asia Tenggara bakal menyerbu Kukar Rockin’ Fest 2014,” kata Akbar Haka, vokalis Kapital, grup musik metal jagoan Tenggarong, sekaligus salah satu pencetus festival lewat bendera promotor Distorsi Rockaholic.

Sebagai catatan, Kukar Rockin’ Fest tahun lalu mampu menyedot penonton hingga 45 ribu orang yang di antaranya berasal dari Australia, Brunei, Malaysia, dan Singapura.

 

   Hebatnya,penggagas event ini adalah seorang wanita cantik bupati kukar Rita Widyasari yang juga pencinta musik cadas.Support full untuk ibu bupati !

No comments:

Post a Comment

Lead The Youth Webzine