Friday 2 May 2014

INTERVIEW : "Popo" DEMONS DAMN




Selamat malam teh.Saya Fara dari Lead The Youth webzine,sebuah webzine yang mengupas pergerakan musisi dan penikmat wanita di musik Underground.
  • Hi Fara dan team Lead The Youth webzine, salam kenal dari kami.
  DEMONS DAMN sedang sibuk apa saat ini?
  • Saat ini kami masih disibukan dengan berbagai kegiatan promo album pertama, manggung dan menabung materi untuk album ke dua.
Popo DEMONS DAMN
Bagaimana sejarah terbentuknya DEMONS DAMN dan siapa saja yang mengisi line up saat ini?
  • Singkatnya DEMONS DAMN terbentuk 9 Januari 2008 di Ujung Berung, sudut timur kota Bandung. kami menawarkan musik death metal yang sedikit berbeda yang menjadikan identitas kami, dengan materi yang original dan seorang vokalis perempuan. Dengan seorang frontwoman kami menawarkan musik dan performance yang berbeda dari band deathmetal pada umumnya yang menjadikan sebagai ciri khas atau icon kami.
  • Lineup: Vocal Popo Puji, guitarist Dimas BDM and Ricky Mountaingore, drummer Dimas Mahendra and bassist Jhon Hendi.

 
Bagaimana respon Penikmat dan musisi lain terhadap lagu dan band DEMONS DAMN?
  • Kami bersyukur sejauh ini kami mendapatkan respon yang baik dan hal tersebut yang mendorong kami untuk memperkenalkan musik kami lebih luas lagi. Kami bahagia mendapatkan respon yang baik terutama support yang besar dari semuanya.
Sampai saat ini sudah berapa album dan lagu yang sudah DEMONS DAMN ciptakan ?
  • Kami baru memiliki satu album, lagu yang kami ciptakan selain 9 lagu yang terdapat pada album ada juga single ‘Dominasi Arogansi’ dan beberapa lagu yang tidak kami masukan kedalam album seperti ‘Dimension of Alienation’ dan lainnyarapa lagu yang tidak kami masukan kedalam album. in 9 lagu yang terdapat pada album ada juga singel um k dua. _________.
Musik dan lirik lagu DEMONS DAMN mengupas tentang apa ?
  • Lirik yang kami buat lebih menggambarkan kekecewaan, kemarahan, dan dendam. Kami mencoba menggambarkan hal tersebut kepada musik dan lirik seperti yang ada pada album pertama kami.

Apa saja band yang jadi influence musik DEMONS DAMN?
  • Setiap orang dari kami mempunyai influence yang berbeda-beda, tapi untuk influence di album pertama kami lebih mendapat banyak influence dari Decide, Misery Index, Vader, Cannibal Corpse dan Suffocation.

Bagaimana proses pembuatan album? apa ada kendala?
  • Banyak yang terjadi dalam proses pembuatan album pertama kami dan tentu saja kami menghadapi berbagai macam kendala dari mulai kendala materil hingga teknis tapi semua kendala tersebut berhasil kami lalui dan membuat kami lebih solid.



Mengapa DEMONS DAMN memilih genre Death metal ?
  • Tentu saja kesamaan visi yang mendorong kami untuk memilih genre ini. Ketertarikan kami terhadap Deathmetal i membuat kami bisa mengekspresikan apa yang kami milikigenre ini. ketertarikan ami lebih solid.m kendala dari mulai kendala membuat kami bisa mengekspresikan apa yang kami miliki dan terus mempelajarinya.

Apa saja kegiatan para personil selain ngeband?
  • Selain ngeband rutinitas kami menjalani pekerjaan dan hobby kami masing-masing.

Bagaimana tanggapan orang terhadap band anda yang mempunyai personil wanita?
  • Untuk saat ini orang-orang mulai terbuka terhadap musisi perempuan, hal itu juga memudahkan langkah kami. Saat ini orang-orang tidak terlalu membedakan perempuan atau laki-laki tapi orang-orang telah benar-benar lebih kritis kepada karya yang dihasilkan meskipun masih ada orang-orang yang memandang dengan sebelah mata. Kami bersyukur karena band kami dapat diterima meski mempunyai personil perempuan karena salah seorang perempuan diantara kami bukan sebagai hiasan tapi dia juga bisa menunjukan skill yang Ia miliki mungkin hal itu yang diperhitungkan orang-orang mengenai band kami.

Apa orang disekitar anda mendukung anda menjadi vokalis band metal ?
  • Alhamdulillah orang-orang disekitar saya sangat mendukung terhadap karir saya, ditunjukan oleh besarnya dukungan yang tidak pernah surut terhadap saya baik itu keluarga, teman ataupun orang-orang yang saya kenal.

Bagaimana awal mulanya anda bisa menjadi vokalis DEMONS DAMN? apa yang membuat anda tertarik terjun menjadi vokalis ?
  • Awalnya dari ketertarikan saya terhadap karakter vocal yang digunakan oleh berbagai musik metal, hal itu membuat saya penasaran untuk mempelajarinya. Bukan karena over confident tapi saya menyadari bahwa ketertarikan saya terhadap berbagai karakter vocal mendorong saya untuk secara tidak langsung menjadi seorang vocalist. Mempelajari semua sendiri membuat saya memahami kelemahan dan kelebihan diri saya dan kercayaan dari teman-teman yang mengajak saya untuk mengisi vocal pada band mereka adalah sebuah bentuk kepercayaan mereka terhadap kemampuan yang saya miliki. Sebuah keputusan yang tidak mudah untuk menjadi vocalist karena saya harus fokus pada apa yang telah saya pilih dan melakukannya tidak setengah-setengah dan tidak asal-asalan.

Bagaimana scene metal d kota anda ?
 
  • Semakin hari semakin bertambah besar dan semakin bertambah pintar. Semakin banyak band-band yang bagus dan berbahaya.
Apa pendapat anda terhadap perkembangan musik metal di era ini ?
  • Perkembangan music di era ini sangat cepat dan pesat. Dengan dimudahkannya informasi dan komunikasi membuat musik terus berkembang dimanapun.
Bagaimana tanggapan anda dengan semakin banyak nya wanita penikmat dan musisi metal saat ini ?
  • Seneng dong… dulu sedikit sekali perempuan yang bisa menikmati music metal, tidak banyak perempuan yang bisa menikmati atau bahkan memahami music metal kalau bertemu di gigs atau tongkrongan kebanyakan perempuan yang datang karena pacar atau suami mereka, sedikit sekali atau malah langka yang benar-benar mengerti. Perasaan bahagia pun selalu saya rasakan ketika melihat atau bermunculannya musisi metal perempuan karena mereka mampu menunjukan kemampuan mereka. Satu hal yang pasti, saya tidak pernah mengganggap teman-teman musisi perempuan yang lain sebagai pesaing karena saya tidak merasa sedang melakukan persaingan, saya justru bahagia karena sekarang ada banyak teman perempuan yang sama-sama berjuang dengan karyanya dan saya sangat menghormati mereka. Meskipun kita memainkan music yang bergendre sama tapi kita memiliki karakter dan style yang berbeda maka hal tersebut yang harusnya jadi warna yg baik di scene metal Indonesia bukan? J

Rencana apa saja yang DEMONS DAMN persiapkan ke depan?
  • Kami sedang mempersiapkan tour kami, semoga tidak ada kendala dan tentu saja mempersiapkan album kami selanjutnya.
Terakhir,apa pesan anda untuk webzine kami,Lead The Youth webzine ?
  • Jujur saja pertama kali menerima email ini dan membaca “Lead The Youth webzine,sebuah webzine yang mengupas pergerakan musisi dan penikmat wanita di musik Underground” saya pribadi merasa bahagia karena saat ini ada webzine yang mengupas pergerakan musisi perempuan. Kalau dulu eksistensi perempuan dalam scene ini selalu dipandang sebelah mata, berbeda dengan saat ini yang sudah mampu maju bahkan berlari mengejar ketertinggalannya. Kami berterima kasih kepada semua yang selalu membantu dan mendukung kami dan tentu saja terima kasih juga Lead the Youth webzine selalu sukses untuk kalian, selalu memberikan berita yang update dan jangan sampai perjuangan kalian terhenti. You rock girl… hail!!!
Terima kasih telah bersedia menjawab beberapa pertanyaan kami.support kami untuk DEMONS DAMN.terus berkarya dan sukses selalu !!

Regards,
Lead The Youth webzine

No comments:

Post a Comment

Lead The Youth Webzine