Monday 22 December 2014

INTERVIEW HARI IBU #1 "Metal's Mother" Bersama Maya 'Mortality' dan Agnes 'Crystal Dream'

Untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada hari ini tanggal 22 Desember.Kami melakukan interview dengan 2 super mom Metal yaitu Bunda Maya MORTALITY dan Bunda Agnes CRYSTAL DREAM.Meskipun mereka sekarang masih aktif di Band mereka,namun tetap memprioritaskan kewajiban sebagai ibu.Sangat gahar di stage dengan band masing2,bagaimana kehidupan mereka saat berada di rumah menjadi seorang ibu ??? Daripada penasaran,yukk disimak hasil interview kami.cekidoot...

  • Halo Bunda.Gimana kabarnya ?
Maya Mortality : Pagi fara...Alhamdulillah kabar nya baik

Agnes Crystal Dream : alhamdulillah kabar dsini semuanya baik2 saja...
  • Bunda sekarang lagi sibuk apa nih ?
Maya Mortality : Sekarang lg sibuk kerja di salah satu perusahaan farmasi, dan kalau dirumah ya jadi mamahnya anak2.

Agnes Crystal Dream : Lagi sibuk di rumah aja ngurus keluarga nih.
  • ·         Si kecil sehat kan bunda ?
Maya Mortality : Alhamdulillah anak2 sehat semua...yg besar 7tahun, dan sicantik skrng udah kls 2 SD.. Dan yg kecil siganteng 3 taun.Namanya Danella Pear Zee Vincent dan Rizky BC Rich Vincent


Agnes Crystal Dream : Alhamdulillah sehat si Amanda.
  •    Ohya maaf nih mau banyak tanya2 ya bunda.hehe
    Tanggal 22 Desember kan diperingati sebagai hari ibu,apa ada kegiatan khusus untuk merayakannya bun ?
Maya Mortality : Tgl 22 desember gak ada kegiatan buat ngerayain, kebetulan saya lagi meeting di jakarta ya, jadi full sama kerjaan.

Agnes Crystal Dream :Kegiatan khusus tidak ada sih... Hanya Biasanya suami dan amanda mengucapkan selamat hari ibu untuk saya...begitupun saya ke mama saya
  • ·         Menurut bunda kenapa sih hari ibu penting buat diperingati ?
Maya Mortality : Hari ibu itu sangat2 penting... Karena tanpa seorang ibu kita tidak bisa lahir... Seorang ibu memperjuangkan hidup dan mati nha untuk melahirkan seorang anak..dan memang benar surga itu ditelapak kaki ibu.... I love u mom


Agnes Crystal Dream : Hari ibu penting maknanya ... Dimana kita terbiasa mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas jasa2 seorang ibu... Tapi kalau untuk saya setiap hari adalah hari ibu...
  • ·         Ohya ngomong2 Sekarang masi aktif dateng k event metal kah ?
Maya Mortality : Sekarang masih aktif  dateng ke event dan ngeband

Agnes Crystal Dream : Alhamdulillah sekarang masih aktif datang ke event metal kalau tidak ada halangan
  • ·         Gimana dengan band nya ? Masi lancar kan bun ?
Maya Mortality : alhamdulillah beberapa event sudah menanti di bulan januari ini

Agnes Crystal Dream : Band saya Crystal Dream masih lancar2 saja..
  •  Ohya bun bisa sedikit berbagi cerita nih sama kami,gimana sih awal mulanya bunda bisa jatuh cinta sama musik metal ?
Maya Mortality : saya sudah cinta dengan musik metal sekitar tahun 93-94 an.. Ketika saya masih duduk di bangku SD. Kl gak salah kelas 6 SD. Ketika itu sepupu sepupu saya yang cowo sedang mendengarkan Kreator, saya bertanya "mas musik apa ini..?" Mereka menjawab, dengerin ajah nanti kamu pasti suka. Dan lama lama saya jadi tertarik untuk terus mendengarkan. Serta mencari tau.
Band pertama kali yang saya denger dan saya langsung berpikir ingin memutuskan mencari personil band metal adalah Sepultura - Chaos AD. Kemudian saya juga mendengarkan Suffocation - Effigy Of The Forgotten. Dan tambah mantab pula niat saya untuk bener bener terjun ke dunia metal.
  
Agnes Crystal Dream : Awal mula saya bisa jatuh cinta dan akhirnya terjun ke musik metal adalah karena kecintaan saya mendengar musik rock ketika mulai SMP .. Hanya saja waktu itu belum mengenal scene metal secara langsung... Band metal pertama yang saya tahu dan saya dengar musiknya adalah Tengkorak.. Ketika itu saya sering sengaja bangun tengah malam untuk melihat siaran TV After school rock ( th. 2000 ) dan disitu pertama kali saya lihat video klip Tengkorak dan saya merasa bahwa " inilah selera gue " ... Karena musik2 yg sebelumnya saya dengar saya merasa masih "kurang keras" hehhee...
Sampai akhirnya tahun 2003 saya menemukan jalan untuk mengenal scene metal secara langsung dan tergabung dalam sebuah band Black Metal.
 
  • ·        Bagaimana tanggapan keluarga ? Apa mereka juga support ?
Maya Mortality : alhamdulillah dari awal saya bermusik keluarga selalu mendukung 100%. Malahan saya sering bangga, orang tua saya suka hadir ketika saya manggung. yang penting prinsip orang tua pada saat itu adalah berkreatifitas dan selalu positif.

Agnes Crystal Dream : Alhamdulillah keluarga selalu mendukung karena ruang lingkup keluarga saya memang kebanyakan pemusik/musisi termasuk papa saya. Suami juga selalu support.
  • ·         Si kecil pernah tanya ga kenapa kok bunda suka musik metal ?
Maya Mortality : Anak2 dari kecil sudah terbiasa dengen musik metal.. Malah yang kecil seneng banget buka2 mp3 dan dengerin musik2 metal.. Apalagi kl liat video ema ama bapanya lagi manggung. Kynya emng udah terbiasa di ddlm perut hehee soalnya terakhir saya masih manggung pas hamil 5 bulan

Agnes Crystal Dream : Amanda selalu ikut kalau saya manggung dan menghadiri event.jadi ya sudah terbiasa.
  • ·         Lalu gimana cara bunda membagi waktu buat keluarga dan hobi bunda di musik ?
Maya Mortality : Untuk membagi waktu, saya kalau dirumah bener2 memanfaatkan dan menikmati moment2 sebagai seorang ibu.. Dan terkadang anak2 suka saya bawa kalau saya manggung, jadi saya juga ga akan kehilangan momen bersama anak.

Agnes Crystal Dream : Cara membagi waktu simple aja...berhubung saat ini saya merawat amanda sendiri ( tidak ada sistem titip menitip ) dan amanda ikut saya perform teus maka Main diluar kota dikurangi Kalaupun ada tawaran perform diluar kota maka saya langsung menyesuaikan dengan kegiatan sekolah anak, jika bisa disesuaikan kita "go" kalau tidak ya saya mundur hehehe... Dan kalau untuk perform di jakarta saya rasa masih aman2 saja.. dan semua juga tidak lepas dr izin dan support suami.
  • ·         Menurut bunda peran ibu d keluarga itu seperti apa ?
Maya Mortality : Peran ibu di rumah itu adalah utama,, karena anak adalah anugrah terindah dan sempurna yang tuhan kasih buat kita,, dan kita sebagai seorang ibu harus selalu berusaha menjadi ibu yg baik, dan mendidik anak menjadi seorang anak yang soleh, dan mempunyai pribadi yang baik.. Serta dimasa depannya menjadi seorang pribadi yang baik

Agnes Crystal Dream : Ayah memang kepala keluarga tetapi ibulah yg mengendalikan semuanya...maka peran ibu sangat berpengaruh dalam sebuah keluarga.
Dulu saya memang pernah bekerja tetapi saya memutuskan untuk berhenti demi mengasuh langsung si buah hati.
  • ·         Apa ada kegiatan lain Selain mengurus anak dan suami d rumah bun ?
Maya Mortality :Selain mengurus anak dan suami.Saya bekerja di salah satu perusahaan farmasi dan tentunya masih tetap ngeband bersama band saya Mortality.

Agnes Crystal Dream :kegiatan saya ya hanya mengurus keluarga dan kadang ngeband hehehehe
  • ·         Pasti menyenangkan ya bun jadi seorang ibu.Bisa berbagi sedikit nih hal apa yang paling berkesan buat bunda ketika jadi ibu ?
Maya Mortality : Sangat2 menyenangkan menjadi seorang ibu.. Dan saya merasa saya menjadi wanita yang benar2 bahagia karena telah bisa menghadirkan dua malaikat kecil yang membuat saya semangat dan menjadi nafas hidup saya..
Saya sangat2 sayang anak2..
Hal paling berkesan ketika menjadi seorang ibu adalah pada saat melahirkan..
Memperjuangkan hidup dan mati, menahan sakit yang amat sangat, dan ketika melihat sikecil lahir sirna seketika rasa sakit itu, dan saya langsung sangat bertambah rasa sayang saya ke mamah saya, saya langsung menangis dan meminta maaf ke mamah saya.. Kl saya pernah menyakiti. Dan bandel.. Baru saya rasa, oh begini rasanya mamah saya melahirkan saya. Makanya saya paling benci kl ada anak yang durhaka kepada ibunya

Agnes Crystal Dream Dari awal menjadi seorang ibu sampai saat ini dan titik darah penghabisan akan selalu berkesan ... Apalagi ketika saya selalu berada disisi dan sharing dengan si kecil...itu berharga banget buat saya...
  • ·         Di momen hari ibu ini apa yang ingin bunda sampaikan ke Ibu anda dan anak anda ?
Maya Mortality : Di momen hari ibu ini saya mau mengucapkan beberapa pesan untuk mamah saya
" Mam, maafin maya kl maya pernah menyakiti mama, pernah ga nurut, pernah melakukan kesalahan baik disadar maupun engga.. Mamah sehat terus yah mam, I love u mam"
Dan buat kedua malaikat kecil saya
"Dede,mba.. Semoga sehat terus, tambah pinter, tambah soleh dan mamah selalu mendoakan kalian. Maafin mama kl mama ga terus ada di samping kalian karena mama bekerja untuk masa depan kalian,dan mama akan selalu berusaha untuk memberikan quality time buat anak2 mama ini saat mama bersama. Love you Danella Pear Zee Vincent.. Love u Rizky BC Rich Vincent
#hehhe sambil mewek nih.. Kangen ama anak2.. Seminggu ini lagi meeting d jkt

Agnes Crystal Dream : Ucapan saya untuk mama...selamat hari ibu... Meski ia keras bagaikan karang...ialah sosok yang memberikan butir2 kehidupan dan benih2 kebaikan dengan caranya. All the best for "mama" ...

Dan untuk amanda...semoga jadi anak yang shalehah, bermanfaat dunia akhirat, tumbuh dan berkembang sesuai harapan ... Aamiin...
  •       Harapan ke depannya seperti apa bun ?
Maya Mortality : Saya berharap untuk kedepannya, saya bisa dan akan selalu menjadi ibu yang baik buat anak2 yang soleh. Dan saya berharap juga apa yang saya lakukan saat ini, menjadi sesuatu yang sangat berguna dan bermanfaat bagi anak2 saya di masa yang akan datang

Agnes Crystal Dream : Semoga amanda menjadi anak yang shalehah, bermanfaat dunia akhirat, tumbuh dan berkembang sesuai harapan dan diberikan segala yang terbaik untuk keluarga saya.
  • ·         Ada pesan buat cewek metal dan ibu2 metal di Indonesia ?
Maya Mortality : "Tetaplah berkarya serta tetap menjadi seorang ibu yang baik dan menjadi istri yang baik."
Satu hal yg sangat2 penting disini adalah " selalu lah meminta ijin kepada suami,dalam hal apapun.. Jika suami tidak mengijinkan dan tidak mendukung, turutilah suami.. Karena surga istri itu ada di suami, dan surga anak itu ada di ibu"
Dan bagi para suami, jadilah suami teladan, dan imam yang baik,,sehingga layak menjadi panutan dan pemimpin yang bisa di ikuti oleh istri..
Semoga kita semua menjadi keluarga metalhead yang sakinah mawadan dan warohmah
Hehehee

Agnes Crystal Dream : Dan untuk semua saudari metalku yang sudah dan belum menjadi ibu... Sukses terus untuk kalian... Terus berkarya... Jadikan semangat "metal" mu sebagai penguat agar kita terus berusaha memberikan yg terbaik untuk anak2 kita ....

Thanks leadtheyouth/cewek metal .... Sukses terus buat kalian ....

 MAYA 'MORTALITY' and FAMILY



 
 AGNES 'CRYSTAL DREAM' and FAMILY











No comments:

Post a Comment

Lead The Youth Webzine