Friday 7 March 2014

JUGUL



Kisah Jugul bermula dari daerah Sukabumi, Bandar Lampung. Ketika Ahmad Rusdi dan Fitri Sonia yang gemar berbincang-bincang tentang musik di kediaman Rusdi. Merasa cocok dalam selera dan prinsip yang hampir sama dalam bermusik, Ahmad Rusdi mulai mengajak Fitri Sonia untuk membuat sebuah project musik yang pada awalnya mereka lebih senang menyebut project itu sebagai project "batin", yang dimana mereka "menggunakan" media musik untuk bersenang-senang. Pada awalnya Jugul lebih sering mengcover lagu-lagu dari musisi rock atau metal yang memungkinkan untuk dimainkan secara acoustic. Namun sepanjang berjalannya waktu Jugul mulai fokus untuk membuat karya mereka sendiri.

Nama Jugul sendiri berasal dari bahasa Batak yang memiliki arti keras kepala atau bandel. Kata Jugul sendiri tercetus dari mulut Fitri Sonia yang saat itu sedang merasa kesal kepada Ahmad Rusdi, dan secara spontan langsung menyarankan nama Jugu di gunakan sebagai nama band mereka. Merasa tertarik dengan kata Jugul dan artinya, Ahmad Rusdi lantas langsung menyetujui nama tersebut. " Mainin musik yang secara industri ya gak laku, di tempat kita tinggal juga kita gak pernah tau ada komunitas musik thrash atau heavy, malah pada awalnya waktu band ini bener-bener mau di buat band ( ada bassis, ada drummer ) itu susah karena banyak yang menganggap thrash atau heavy itu "tua", malah ada temen yang nyeletuk 'ngapain maen thrash gak masuk tv !'. Tapi justru semua itu malah tambah buat kita merasa semakin keren. Nah, itu yang kita pikir nama Jugul pas buat kita", ucap Ahmad Rusdi mengenai nama bandnya.

Awal November 2013 Jugul mulai fokus untuk membuat dua single perdana mereka, dan pada awal Oktober 2013, Jugul merilis dua single "The Slaves of Devil" dan "The Polar Bear" melalui media Reverbnation dan SoundCloud, di tambah beberapa stasiun radio online yang tertarik untuk memutar lagu Jugul di radionya.

Profil :

Nama Band : Jugul

Terbentuk : 10 January 2013
Anggota : Fitri Sonia Sinaga ( vocal ), Ahmad Rusdy ( Guitar )
Contact Person ,

Perum Puri Rupi Indah Blok E3 No. 16
Sukabumi – Bandar Lampung
Lampung, Indonesia
Phone : 089631615233 / 085275114742

Reverbnation  : http://www.reverbnation.com/jugul?profile_view_source=header_icon_nav
Facebook : https://www.facebook.com/pages/Jugul/165917296947998?fref=ts
Soundcloud :http://soundcloud.com/jugul-metal-band

No comments:

Post a Comment

Lead The Youth Webzine