Tuesday 11 March 2014

KRONOLOGI PENCABUTAN SOUND 'POWER METAL' OLEH 'TESTAMENT' DI KUKAR ROCKIN FEST 2014

Tepatnya saat diselenggarakannya event KUKAR Rockin fest2014 kemaren yg bertepatan dengan 'hari musik nasional' para metalhead yg hadir disana benar2 menunjukkan loyalitas dan apresiasi nya terhadap band dalam negeri legenda POWER METAL atas insiden pencabutan kabel sound power metal oleh 'chuck billy' crew TESTAMENT.

Saya sedikit menceritakan kronologi yang saya dengar dari teman saya,awal terjadi keributan adalah saat Testament minta diundur 1 jam dari jadwal rundown karna sebuah alasan yang tidak jelas.Akhirnya jadwal mundur 1 jam.jam 8 malam acara baru start lagi.diawali perform Seringai,setelah perform Seringai berikutnya ada burgerkill dan semua berjalan lancar tanpa hambatan.Tibalah waktunya Legenda Hidup Metal Indonesia tampil,POWER METAL.Power Metal (PM) tampil di jam 10 malam dan disinilah chaos itu terjadi.Kearogansian sebuah Band besar international terjadi. Awalnya Testament minta panitia untuk suruh turun POWER METAL yang massanya sudah membludak. Mereka merasa jatah waktu mereka diambil POWER METAL,padahal sebelumnya mereka yang meminta untuk mengundur perform Testament 1 jam. Dan akhirnya panitia mencoba bernegoisasi sama TESTAMENT.Ditengah tengah negoisasi yg belum ketemu kesepakatannya tiba-tiba crew Testament melakukan pencabutan kabel sound POWER METAL.

Peristiwa yang sangat hebat adalah ketika insiden pencabutan kabel sound itu,POWER METAL dengan besar hati mengalah dan mempersilahkan TESTAMENT Untuk perform duluan.karena kecewa terhadap ulah arogan TESTAMENT,para metalhead hanya duduk saat TESTAMENT perform .setelah memainkan 8 lagu yang rencananya ada 13 lagu yang akan dimainkan,TESTAMENT memutuskan menghentikan perform mereka.akhirnya salah satu personil TESTAMENT menendang kaleng bir karena kesal.Kemudian POWER METAL kembali naik ke panggung dan antusias para metalhead yang memenuhi venue kembali berkobar menyaksikan perform band kebanggaan mereka.
melihat betapa band legenda Indonesia,mau di hentikan sebentar,dan di lanjutkan lagi kemudian setelahnya,saya sangat bangga melihat bahwa Power Metal menujukan betapa mereka sangat berjiwa besar,dan memang patut menjadi Legenda Hidup Musik Metal Indonesia.

Yang jadi pertanyaan kami,dimana attitude band besar seperti TESTAMENT ? memang kita harus maklumi budaya orang barat yang harus selalu tepat waktu.tapi ketika mereka berada di negara kita yang memiliki budaya berbeda seharusnya mereka juga bisa menghargai nya.Mereka tak seharusnya bertindak seenaknya dan sombong karena merasa mereka adalah Band besar.Seharusnya mereka juga bisa berlaku sopan dengan tidak merebut microphone,mencabut kabel sound,menghargai keputusan panitia,dan menendang kaleng di depan ribuan penonton dan fans mereka.Mereka adalah band idola yang harusnya bisa menjaga attitude mereka.Saya melihat banyak sekali fans TESTAMENT yang kecewa atas ulah buruk mereka.

Semua peristiwa pasti ada hikmahnya.Yang bisa diambil sebagai pelajaran adalah pertama,bahwa rundown itu sangat penting,panitia acara harus menyusun nya dengan sangat baik dan melaksanakan nya secara tertib apalagi melibatkan band luar negeri yang terbiasa dengan tepat waktu. kedua,komunikasi itu sangat penting jika kita bekerja sama dengan band luar negeri kita harus bisa berkomunikasi dengan baik dan lancar agar tidak terjadi kesalah-pahaman.ketiga,jika ada permintaan diundurnya jadwal perform sebaiknya dibicarakan dulu bersama-sama untuk memastikan kebenarannya agar bisa memberi keputusan yang bijaksana dan tidak menimbulkan kesalah pahaman.Dan yang terakhir adalah kita bisa melihat loyalitas dan apresiasi para metalhead Indonesia yang sangat mendukung band kebanggaan mereka POWER METAL.

by:fara lullabykid

No comments:

Post a Comment

Lead The Youth Webzine